Grand Final Putri Sritanjung

kecamatancluring
By -
Sebanyak-20-Finalis-Putri-Sritanjung-akan-beradu-kecerdasan,-kepiawaian-di-atas-catwalk,-serta-penonjolan-keteladanan-Putri-Sritanjung

SEBANYAK 20 Finalis Pemilihan Putri Sritanjung yang telah ditetapkan para dewan juri pekan lalu (24/1), terus menjalani agenda padat pendidikan dan pelatihan  (Diklat), pengenalan lingkungan,  dan pematangan koreo.

Lembaga Seni Akting dan Perfilman (LSAP) Banyuwangi selaku  penyelenggara Pemilihan Putri  Sritanjung, menginginkan para finalis benar-benar memenuhi  unsur-unsur karakteristik personality  Putri Sritanjung. Diantaranya, memiliki sifat-sifat inner beauty, kecerdasan, kejujuran, ketulusan, keikhlasan, kesetiaan, lemah lembut, berkepribadian  luhur dan yang lainnya.

Ketua Umum LSAP Banyuwangi,  Denny Sun’anudin mengungkapkan, diklat yang diberikan oleh pemateri kepada 20 finalis  mencakup bidang budaya dan kebudayaan, kepariwisataan, seni akting dan perfi lman, modelling, kepribadian, pengenalan lingkungan, bahasa Inggris, pendidikan dasar pers serta beberapa bidang lainnya.

Sehingga  siapa pun yang nanti dinobatkan  sebagai juara Putri Sitanjung di  malam Grand Final Pemilihan Putri Sritanjung, Sabtu 30 Januari 2016 mulai pukul 18.00 hingga selesai di Gesibu Blambangan Banyuwangi, adalah memang  yang terbaik.

“Impian LSAP sudah jelas, yakni ingin melahirkan Putri Sritanjung-Putri Sritanjung masa kini yang terintegrasi dengan sifat-sifat luhur Putri Sritanjung yang melegenda itu. Di samping juga memiliki kecerdasan serta berkepribadian baik yang patut untuk dibanggakan oleh masyarakat  Banyuwangi,” ujar Denny.

Sedangkan Ketua 1 LSAP, Bambang Purwanto menyatakan, membentengi moralitas bangsa sudah selayaknya melalui kaum perempuan. Mengingat posisi  kaum perempuan bukan hanya istimewa tetapi juga sangat  strategis untuk membangun moralitas bangsa.

Mengenai daya pikir dan wawasan,  lanjut pria yang akrab  dipanggil Bambang Sumber itu, LSAP secara optimal memandu   para finalis untuk mencapai jenjang yang melampaui kemampuan  dan wawasan finalis sebelumnya. Dikatakan, LSAP  sudah memberikan banyak  teori dan praktik, diharapkan para finalis mampu memotret  sebuah fenomena melalui rasa  dan daya pikir. (radar)