Menpan Yuddy Minta Polres Banyuwangi Galakkan Layanan Pengaduan Masyarakat

kecamatancluring
By -
Menpan Yuddy Minta Polres Banyuwangi Galakkan Layanan Pengaduan Masyarakat
 BANYUWANGI – Saat melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi menyempatkan diri berkunjung ke Mapolres Banyuwangi, Kamis, (14/1). Dalam kunjungannya, Menpan Yuddy meminta Polres Banyuwangi lebih gencar menyosialisasikan layanan pengaduan masyarakat untuk meningkatkan pelayanan publiknya.
“Layanan pengaduan ini bagi saya penting, karena masyarakat yang merasa membutuhkan rasa aman dan melihat sesuatu yang ganjil, dia bisa langsung menghubungi petugas untuk mengadukan hal itu. Sehingga kita dapat menekan angka kriminalitas serendah mungkin,” kata Yuddy di hadapan anggota Polres Banyuwangi.
Sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan Bali, ujar Yuddy, potensi kerawanan di Banyuwangi harus ditekan seminimal mungkin. Karena posisi Banyuwangi yang hinterland (tempat penyeberangan), kata Yuddy, beragam potensi kerawanan bisa saja muncul.
"Perlu perkuat kerjasama dengan semua pihak, mulai dari kepolisian, TNI, Intelijen, pemkab dan juga masyarakat. Kalau Banyuwangi secure, maka Bali yang merupakan pusat pariwisata Indonesia juga akan aman,”tegasnya.
Menpan Yuddy saat itu juga menyempatkan diri melihat langsung pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM). Menurut dia, pelayanannya sudah tertib, berjalan cepat, dan ruang tunggunya dinilai nyaman untuk masyarakat  yang mengantri SIM.
Selain mengunjungi Mapolres, Menpan Yuddy sebelumnya melihat lounge layanan publik milik Pemkab Banyuwangi. Ruang tunggu yang terkoneksi dengan internet tersebut, menurut Yuddy menunjukkan bahwa Banyuwangi merupakan daerah dengan akuntabilitas yang baik. Selain ke Banyuwangi, Yuddy sebelumnya  juga mengunjungi  Kabupaten Jember, Bondowoso, Situbondo, dan akan berlanjut ke Jembrana, Bali. (Humas & Protokol)