Pj Bupati Zarkasi Titip Pesan Jaga Kedamaian dan Kerukunan Umat

kecamatancluring
By -
07-01-2016 Pj Bupati Zarkasi Titip Pesan Jaga Kedamaian dan Kerukunan Umat
BANYUWANGI – Pj Bupati Banyuwangi, Zarkasi menitipkan pesan kepada umat kristiani untuk terus menjaga kedamaian dan kerukunan umat di Banyuwangi. Hal itu disampaikan Zarkasi, saat menghadiri perayaan Natal dan Tahun Baru bersama, di Hotel New Surya, Jajag Rabu malam (6/1).
Pj Zarkasi menyatakan, saat ini kerukunan antar umat sudah  terjaga dan terlaksana dengan baik. “Yang sudah baik ini bisa diteruskan, saya lihat seluruh elemen sudah ikut mengamankan perayaan natal tahun ini. Mari kita terus jaga kedamian dan kerukunan umat ini,” ujar Zarkasi.
Tahun Baru saat ini, kata Zarkasi,  bisa dijadikan  momentum menguatkan kembali persaudaraan antar umat beragama di Banyuwangi. Terima kasih selama ini umat kristiani telah ikut mendukung pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahannya. “Harapan kami, umat kristiani akan terus bahu membahu menjaga keamanan, agar Banyuwangi tetap kondusif,” ujar Zarkasi. 
Tak lupa Zarkasi juga memberikan ucapan selamat Natal krpada umat kristiani. “Selamat merayakan Natal dan Tahun Baru 2016 bagi umat kristiani. Kami juga titip kepada gereja untuk memberikan pencerahan kepada umatnya untuk hidup lebih baik,” tutur Pj Bupati.
Sementara itu, Pdt Johanes Paulus AA. Winarko, menambahkan seiring dengan keberhasilan pembangunan pemerintah saat ini, baik dalam menjaga kerukunan antar umat bergama hingga insfrastruktur, seluruh umat kristiani akan selalu mendukung seluruh program pemerintah. “Bersama pemerintah daerah, kami seluruh umat kristiani akan ikut membangun Banyuwangi menjadi lebih baik lagi,” kata Pdt Johanes.
Perayaan Natal yang digelar malam itu, tampak meriah. Hampir seluruh umat kristiani di wilayah Banyuwangi ikut merayakan Natal bersama. Selain itu juga tampak Wakil Bupati Banyuwangi terpilih Yusuf Widiyatmoko, hadir bersama mereka.(Humas Protokol)