PPK KECAMATAN CLURING SOSIALISASIKAN PEMILUKADA 2015

kecamatancluring
By -

Smaring (06/11) - Bertempat di Ruang Multimedia SMAN 1 Cluring, para Petuugas dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Cluring melakukan sosialisasi Pemilu. Kegiatan ini dilakukan guna memberikan pengetahuan awal tentang pemilu terutama bagi pemilih pemula di kalangan pelajar. Kegiatan ini yang menjadi sasaranya adalah siswa atau siswi SMARING yang sudah berusia 17 tahun, mereka di beri pengetahuan dan pemahaman tentang pemilu yang pada tahun ini serentak seluruh Indonesia akan di laksanakan pada tanggal 9 Desember 2015 nanti. 

Acara ini berlangsung cukup menarik dan informatif, para narasumber dari PPK Kecamatan Cluring membuat suasana menjadi santai dengan melontarkan pertanyaan-pertanyaan yang harus di jawab oleh para siswa, dan bagi siswa yang bisa menjawab pertanyaan dengan baik, maka para narasumber tersebut memberikan hadiah berupa makanan ringan.

Salah satu narasumber mengatakan " tujuan kedatangan tim kami adalah untuk mensosialisasikan tentang pentingnya peranan pemuda dalam pemilu, terutama dalam hal ini adalah adik-adik dari kelas XII (dua belas) yang rata-rata sudah berumur 17 tahun, ini sudah bisa menggunakan hak pilihnya dalam pemilu 9 Desember nanti.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ini adalah kepanjangan tangan dari KPU atau KPUD. Adalah merupakan lembaga yang bertugas sebagai penyelenggara pemilu agar dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Satu hal yang terus ditekankan oleh pihak KPU tadi adalah bahwa para pemuda, yang notabene berjumlah sekitar 40% dari total keseluruhan jumlah pemilih di Indonesia, dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik. Saat bertanya tentang sosok pemimpin seperti apa yang diharapkan untuk memimpin bangsa ini, salah satu siswa menjawab bahwa pemimpin negara yang diharapkannya kelak adalah seorang yang jujur dan mau mengerti isi hati rakyat. Impian yang bukan tidak mungkin terdapat di wajah calon pemimpin kita kelak.

Salut untuk upaya PPK Kecamatan Cluring yang telah memberikan atau mensosialisasikan Pemilu di sekolah-sekolah terutama di SMAN 1 Cluring Semoga pada tanggal 09 Desember nanti, seluruh siswa yang sudah mempunyai hak memilih bisa mengikuti proses pemilihan dengan baik dan semoga PILKADA di Banyuwangi bisa berjalan akan berjalan dengan baik dan lancar. Mari kita sukseskan PILKADA BANYUWANGI 9 DESEMBER 2015.