Rombongan-pencinta-Harley-berkumpul-di-Mapolres-Banyuwangi-sore-kemarin.

kecamatancluring
By -
BANYUWANGI – Harley Davidson Club (HDC) Banyuwangi sedang bersibuk diri. Wadah pencinta sepeda motor made in Amerika  Serikat itu tengah punya gawe. Sebagai ajang silaturahmi, pencinta motor gede (moge) menggeber  motornya berkeliling kota Banyuwangi kemarin.

Sejak siang kemarin (30/1) warga Kota Gandrung disuguhi suara gemuruh moge di sejumlah jalan protokoler. Tidak hanya pencinta motor gede Banyuwangi,  acara itu juga diikuti komunitas  serupa asal luar daerah, di antaranya dari Tulungagung, Blitar,  Surabaya, dan Malang.

Setelah berkumpul di Mapolres Banyuwangi, rombongan yang terdiri atas 80 orang itu langsung melakukan start touring keliling Banyuwangi. Rute pertama yang dilalui adalah jalanan Rogojampi, Singojuruh, Songgon, lalu kembali  ke Banyuwangi.

Ini merupakan ajang silaturahmi dan kumpul bersama pencinta Harley Davidson. Tidak hanya dari Banyuwangi, tapi juga dari luar  kota,” ujar Michael Edi Hariyanto, ketua HDC Banyuwangi, kemarin. Selain menggeber motornya keliling Banyuwangi, HDC juga berencana menggelar kegiatan  sosial.

Rencananya, pagi ini (31/1) mereka akan menyantuni 100 anak yatim. Michael mengatakan, kegiatan tersebut untuk menyambung tali silaturahmi dan mempererat persaudaraan antar penggemar Harley Davidson.

“Harapan kami klub Harley Davidson dapat diterima masyarakat  luas. Misi sosial kami kedepankan agar HDC bisa diterima dan memberikan manfaat kepada masyarakat,” tandas owner objek wisata Alam Indah Lestari (AIL)  Rogojampi itu. (radar)