UNDIP Jadikan Banyuwangi Obyek Belajar Management Pemerintahan

kecamatancluring
By -


UNDIP Jadikan Banyuwangi Obyek Belajar Management Pemerintahan
Belajar Management Pemerintahan Dzunuwanus menambahkan, KKL ini bertujuan untuk mengajak para mahasiswa melihat secara langsung kinerja daerah yang dinilai berhasil serta memperkenalkan kepada mereka figur pimpinan daerah yang berkarakter kuat sehingga mampu membawa perubahan daerahnya ke arah yang positif.
“Setelah sampai di sini, memang Banyuwangi beda. Inovasi-inovasinya ‘gila’. Menurut saya Banyuwangi memang patut dijadikan contoh daerah lain. Dan saya meyakini, ini tidak terlepas dari kepiawaian Pak Anas sebagai pimpinan daerah yang menjabat pada lima tahun terakhir. Jadi saya berharap, para mahasiswa nanti juga bisa meneladani pola kepemimpinan beliau yang kreatif dan inovatif, ujar Dzunuwanus.
Sementara itu, Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesra, Wiyono, menambahkan, sejumlah capaian kinerja terkait akuntabilitas pemerintahan telah dicapai Banyuwangi dalam kurun lima tahun terakhir. Antara lain Banyuwangi telah meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Murni atas laporan kinerja keuangan pemerintahannya selama tiga tahun berturut-turut, sistem pengelolaan keuangan daerah Banyuwangi telah dirancang bisa diakses secara real time. (Humas Protokol)