Wabup Gowes Tinjau Infrastruktur Pedesaan

kecamatancluring
By -


BANYUWANGI - Memantau infrastruktur jalan di wilayah selatan, Wakil Bupati Yusuf Widiyatmoko gowes keliling sepanjang jalan desa di Kecamatan Kalibaru - Glenmore, Sabtu (27/2). Dengan mengayuh sepeda kesayangannya, Wabup Yusuf bersama Camat  Kalibaru, Edi Supriyono dan sejumlah penghobi sepeda menyusuri jalan-jalan desa mulai pukul 07.00 WIB.
"Kegiatan ini untuk melihat secara langsung infrastruktur pedesaan apa sudah maksimal. Sekaligus menggali aspirasi warga yang ada dipinggiran agar bisa diakomodir pemerintah," tutur Wabup Yusuf.
Rute gowes Wabup kali ini cukup panjang, start dari depan kantor Kecamatan Kalibaru - Kebunrejo - Pasar Kalibaru Kulon - Balai Desa Kalibaru Manis hingga Balai Desa Kajarharjo.
"Balai desa ini merupakan salah satu desa yang siap mendukung program Smart Kampung (Desa dengan pelayanan berbasis IT). Saya lihat infrastrukturnya sudah lengkap,ada wifi, PAUD,Posyandu dan ruang pelayanan publiknya sudah siap.Kalau semua desa bisa mandiri seperti ini pasti pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal," ujar Wabup.
Selain infrastruktur pedesaan, Wabup juga meninjau Waduk Wisata Sidodadi di perkebunan Kalirejo, Glenmore. Di waduk yang diresmikan Menteri BUMN, Rini Soemarno, beberapa waktu lalu ini, Wabup sempat berkeliling waduk dan menyapa pengunjung serta berselfie. "Waduk ini sudah bersih, selalu jaga kebersihannya agar pengunjung selalu nyaman," pungkasnya.  Selain menunjang kebutuhan air, waduk ini juga berfungsi sebagai wahana wisata baru di Banyuwangi. (Humas & Protokol)