Siaran Langsung di Banyuwangi, INBOX dibuka dengan Tari Gandrung

kecamatancluring
By -
 




BANYUWANGI - Banyuwangi menjadi tuan rumah INBOX, sebuah acara musik live produksi salah satu televisi swasta nasional. Dihelat selama dua hari, pada sesi perdana tayangannya, ribuan masyarakat langsung antusias menyerbu lokasi suting yang mengambil tempat di Taman Blambangan, Sabtu pagi (12/3). Ribuan masyarakat sejak pukul 06.00 terlihat menyemut Taman Blambangan. Pria wanita, tua muda, hingga anak- anak semua ingin melihat langsung siaran Inbox.
 


Mereka penasaran ingin melihat dari dekat para idolanya. Seperti yang diungkapkan Hendra Muldani, salah seorang penonton yang ngefans berat sama penyanyi pendatang baru "Tegar". Ini kesempatan untuk melihat mereka langsung, syukur- syukur bisa jabat tangan, ataupun dalat fotonya," ujar Muldani, sambil meneriakkan nama artis pujaanya tersebut. Muldani pun tampak larut dalam kegembiraannya bersama dua temannya yang lain. Dia sengaja datang pagi ke lokasi karena ingin mencari posisi paling depan, berharap dapat berjabat tangan langsung dengan artis idolanya. Selama dua hari ,12-13 Maret akan mengambil lokasi suting di Banyuwangi. Dalam 2 hari itu, akan ada tiga sesi penayangan. Sejumlah artis papan atas turut memeriahkan acara ini. Sebut saja Rizky Riddho, Mytha Lestari, Tegar, serta artis nasional asal Banyuwangi Danang dan Fitri Karlina. Acara ini dipandu pula MC kondang Kartika Putri, Andhika Pratama, dan Ferry Maryadi. Kehadiran INBOX di Banyuwangi bertepatan dengan peluncuran event wisata tahunan Banyuwangi Festival (B-Fest) 2016.





Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang didaulat naek ke pentas pun memyempatkan diri berpromosi sejumlah event yang akan menyemarakkan B-Fest ke depan. "Akan ada Gandrung Sewu, Banyuwangi Ethno Carnival (BEC), International Tour De Banyuwangi Ijen, hingga Underwater festival. Saya juga sangat berterima kasih karena INBOX telah berkenan menjadikan Banyuwangi salah satu lokasi suting," ujar Bupati Anas. Sesi perdana INBOX yang digelar pagi tadi tepat pukul 06.00 dibuka dengan tari khas Banyuwangi, Gandrung yang diiringi para pemuaik tradisional suku Using, suku Banyuwangi asli. Selain tarian tersebut, sejumlah talent BEC juga memeriahkan acara ini. Bahkan lagu Umbul-umbul Blambangan pun berkumandang yang dinyanyikan bareng-bareng para MC, Bupati Anas, dan swejumlah artis. (Humas)