Benda Mirip Mortir Ditemukan Dibelakang Koramil Silirangung

kecamatancluring
By -
mortir
BERITA SILIRAGUNG – Benda mirip mortir ditemukan di lokasi pembuangan sampah di belakang Koramil Silirangung, Banyuwangi, Jawa Timur. Diduga benda yang ditemukan tersebut, dalam kondisi karatan dari jaman perang tempo dulu.
Benda itu, ditemukan Sersan Mayor (Serma) Karumukaji, anggota Koramil Siliragung pada, Minggu (8/5/2016) kemarin sekitar pukul 09.30 WIB, ketika bintara TNI AD ini tengah membersihkan halaman belakang Koramil.
Saat melangkah mendekati lokasi pembuangan sampah dia melihat benda mirip mortir yang sudah karatan.
Merasa penasaran, Serma Karumukaji kemudian mengambilnya secara hati-hati. Benda yang baginya tak asing itu, lantas dibersihkan dari gumulan tanah dan karat yang melapisinya.
Kurang lebih 3,5 jam kemudian, tepatnya sekitar pukul 13.00 WIB, temuan itu lalu dilaporkannya kepada aparat Polsek Siliragung. Sampai Minggu (8/5) malam, mortir itu masih diamankan di Mapolsek Siliragung.
Kepada Beritaekspres.com, Kapolsek Siliragung AKP Bakin mengatakan, sudah melakukan koordinasi dengan Satintelkam Polres Banyuwangi untuk membantu menyelidikinya.
“Kemungkinan benda itu sudah tidak aktif lagi. Pemicunya sudah lemah. Saat ini telah kita amankan disuatu tempat yang terjaga,” tegasnya. (Rony)