Lokasi Jawatan Benculuk Milik Perhutani Jadi Tempat Wisata Masyarakat

kecamatancluring
By -

DSC_3621
BERITA BANYUWANGI – Jawatan Perum Perhutani yang berlokasi di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, selain untuk menimbun kayu jati hasil hutan oleh masyarakat sekitar juga dijadikan termpat berlibur sekedar untuk melepas lelah dan kepenatan dari aktivitas dan kesibukan sehari-hari.
Tampak, mulai dari orang tua banyak juga anak usia muda yang mengisi liburan dengan kegiatan-kegiatan yang positif seperti melatih keahlian bela diri Karate ke teman mainnya, ada juga yang bercengkrama ngobrol bersama teman sebaya sambil berselfi ria.
Kepada Beritaekspres.com, Firdaus (20) pemuda asal Dusun Kerajan, Desa Benculuk mengatakan, dirinya memberikan pelatihan olah raga bela diri Karate kepada teman-temannya dikala musim libur panjang dilokasi jawatan lahan seluas hampir 20 hektar.
“Tempat ini rindang, karena banyaknya pohon saman (termbesi), udaranya juga segar dan masih terasa alami tanpa polusi, karena disekitar lahan dikelilingi puluhan hektar sawah dengan beberapa bukit,” ujarnya, Minggu (8/5/2016) kemarin.
Bermain, bercekrama kata Firdaus dan berlatih bela diri dilokasi ini, sangatlah nyaman. Selain bermain kita belajar beladiri Karate Inkai, karena swasana nyaman dan sangatlah luas kita bebas memilih tempat.
“Mau yang mana pun posisinya udaranya tetap sejuk dan tidak panas karena sengatan matahari dan kegitan ini termasuk kegiatan ekstra kulikuler, kita resmi dan ada jadwalnya,” imbuhnya.
Dilokasi titik lain tambahnya yang masih di lokasi jawatan, ada juga beberapa muda – mudi yang berselfi dan juga duduk – duduk sambil santai dan bercengkrama sesama teman sebaya.
“Jawatan sendiri dalam penglolahanya masih aktif dengan menimbun kayu dan beberapa Gedung Adminstrasi Perkantoran Perum Perhutani, sementara adanya masyarakat yang datang untuk sekedar melepas kepenatan pihak Perhutani tidak melarang.” Tandasnya. (Rony)